Chromebook Terbaru dari HP Hadir dengan Desain Full Metal dan Mendukung RAM hingga 16GB

Chromebook yang ada di pasaran kebanyakan merupakan produk laptop yang ditujukan untuk segmen low end. Pilihan Chromebook dengan banderol mahal pun terbatas. Salah satunya adalah Google Pixel. Namun kini pihak HP memutuskan untuk meluncurkan Chromebook yang didesain dengan spesifikasi tinggi dan harga yang sebanding.

hp-chromebook-13_1
kredit: HP

Chromebook tersebut bernama HP Chromebook 3 yang menawarkan desain premium berkat lapisan full metal pada bagian luarnya. Laptop berbasis Chrome OS ini juga merupakan Chromebook pertama dunia yang hadir dengan keberadaan prosesor Intel Core M Skylake. Tak hanya itu, laptop ini juga bisa dikonfigurasi menggunakan RAM hingga 16GB lho!

Spesifikasi lainnya, HP Chromebook 13 ini menggunakan layar berukuran 13,3 inci yang mempunyai resolusi tinggi 3200 x 1800 piksel. Laptop ini dilengkapi dengan keberadaan dua port USB Tipe C, sebuah port USB 3.0, slot microSD, jack headphone serta baterai yang mampu bertahan untuk 11 jam pemakaian normal.

hp-chromebook-13_2
kredit: HP

Tak hanya menawarkan desain premium dan spesifikasi tinggi, laptop Chrome OS terbaru dari HP ini juga punya desain yang tipis dan ringan. Mespun berlapis metal, laptop ini mempunyai bobot hanya 1,2 kg dengan ketebalan 12,9 milimeter.

Pihak HP pun menyediakan berbagai konfigurasi Chromebook 13 sesuai harganya. Termurah dipasarkan dengan banderol 499 USD yang memakai prosesor Pentium dan RAM 4GB. Selanjutnya, terdapat konfigurasi Intel Core m3 dengan RAM 4GB seharga 599 USD. Dan yang paling mahal hadir dengan prosesor Intel Core m7/8 seharga 1029 USD.

Tinggalkan komentar