1 Juta Mazda MX-5 Sudah Beredar di Dunia

mazda-mx-5-1-juta-unit-640x420_c

HIROSHIMA (DP) – Mazda kembali mencetak milestone bersama roadster ikonik MX-5, yang kali ini tercatat telah diproduksi sebanyak 1 juta unit. Sejumlah agenda pun disiapkan untuk menjadi perayaan.

Produksi unit ke-1 juta berhasil dicapai pada 22 April 2016 lalu, di mana MX-5 generasi pertama lahir dan diluncurkan 1989 silam. Bulan lalu, MX-5 juga didapuk sebagai World Car of The year.

“Dari generasi pertama sampai model generasi ke empat sekarang, alasan kami bisa terus menjual MX-5 selama ini adalah karena dukungan kuat pada penggemar di seluruh dunia,” kata Masamichi Kogai, presiden dan CEO Mazda Motor Company.

Mazda akan bawa MX-5 temui para penggemarnya di seluruh dunia, dimulai dengan mengikuti Flower Parade di Hiroshima Flower Festival, 3 Mei mendatang. Kemudian, MX-5 akan menyapa Goodwood Festival of Speed di Inggris, sebelum melanjutkan tur di Eropa.

Guiness Book of World Records pernah beberapa kali menobatkan MX-5 sebagai mobil sport two-seater terlaris di dunia, di mana terakhir kali pada 2011 tercatat telah terjual 900.000 unit.

Tinggalkan komentar