SteelSeries Kenalkan Mouse Gaming dengan Layar OLED!

rival-700-600x345

Terlepas dari fungsinya yang mungkin tak banyak berubah sejak ia diperkenalkan, mouse tetap menjadi sebuah peripheral gaming yang secara konsisten berevolusi. Selalu ada usaha untuk membuatnya tampil sebagai perangkat yang lebih sempurna, baik dari desain yang lebih ergonomis, fungsi yang lebih beragam, hingga sisi kosmetik yang membuatnya jauh lebih menarik untuk dipandang. Semua ini kian intensif jika kita mulai memasuki pasar gaming PC yang dengan serangkaian produk yang diklaim memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer. Ia mulai menawarkan sensitivitas lebih tinggi, fungsi yang bisa diprogram, hingga switch klik yang lebih responsif dan nyaman. Pertanyaan kini, apa gebrakan selanjutnya? Apa teknologi “masa depan” untuk mouse gaming? Menurut SteelSeries, jawabannya terletak di layar OLED.

Di ajang CES 2016, SteelSeries secara resmi memperkenalkan produk terbaru mouse gaming mereka – Rival 700 kepada publik. Mereka menyebut Rival 700 sebagai sebuah mouse “pintar”. Berbeda dengan mouse gaming kebanyakan, ia hadir dengan dua fitur utama yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Pertama adalah sebuah layar OLED kecil di depan mouse yang fungsinya bisa dikustomisasi secara penuh. Anda bisa melihat tingkat sensitivitas mouse, statistik di dalam game, profile macro, hingga menyematkannya dengan logo favorit tim Anda di dalam layar kecil tersebut.rival-700-oledrival-700-tactile-alerts

 

 

 

Fungsi kedua adalah “Tactile Alerts” yang akan memberikan feedback langsung ke tangan Anda dalam bentuk getaran begitu elemen yang hendak Anda perhatikan mencapai status tertentu. Cooldown skill karakter MOBA Anda akhirnya berakhir? Atau bar HP Anda berada dalam kondisi kritis tanpa Anda sadari? Anda bisa memodifikasi fungsi yang satu ini via perangkat lunak yang tersedia. Rival 700 juga diperkuat dengan desain modular yang memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi fisik pada bentuk mouse itu sendiri.

Rival 700 sendiri rencananya akan meluncur pada musim semi tahun 2016 ini dengan kisaran harga sekitar USD 100.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah kehadiran layar OLED dan fungsi Tactile ini akan berkontribusi pada aktivitas gaming kompetitif Anda? Atau Anda merasa ia akan berakhir sekedar gimmick yang tak akan punya pengaruh apapun?

Tinggalkan komentar